English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

SELAMAT DATANG BULAN SUCI RAMADHAN 1430 HIJRIYAH

Selamat datang bulan suci yang  penuh berkah dan ampunan dari Allah dimana pada bulan suci ini pintu-pintu Surga dibuka, pintu-pintu Neraka ditutup dan para setan diikat. Sabda Nabi :
"Barangsiapa berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. "  (Hadits Muttafaq 'Alaih).

Mengingat bulan suci ramadhan kali ini bertepatan dengan proklamasi Republik Indonesia yang ke-64 yang mana seluruh rakyat (kaum muslimin dan muslimat) Indonesia berjuang mempertahankan keutuhan negara kesatuan republik indonesia dari kaum penjajah.
Untuk itu Allah SWT memberikan kesempatan kepada seluruh umat islam pada bulan suci ramadhan kali ini banyak hikmah yang kita ambil, dan jangan menyia-nyiakan bulan yang istimewah dari bulan-bulan lainnya. Sabda Nabi :
"Jibril datang kepadaku dan berkata,  'Wahai Muhammad, siapa yang menjumpai bulan Ramadhan, namun setelah bulan itu habis dan ia tidak mendapat ampunan, maka jika mati ia masuk Neraka. Semoga Allah menjauhkannya. Katakan: Amin!. Aku pun mengatakan: Amin. " (HR. Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban dalam Shahihnya) "' Lihat kitab An Nasha i'hud Diniyyah, him. 37-39.

Betapa banyak berkah dan kebaikan yang terdapat dalam bulan Ramadhan. Maka kita wajib memanfaatkan kesempatan ini untuk bertaubat kepada Allah dengan sebenar-benarnya dan beramal shalih, semoga kita termasuk orang-orang yang diterima amalnya dan beruntung. Maka seyogianya waktu-waktu pada bulan Ramadhan dipergunakan untuk berbagai amal kebaikan, seperti shalat, sedekah, membaca Al-Qur'an, dzikir, do'a dan istighfar. Ramadhan adalah kesempatan untuk menanam bagi para hamba Ailah, untuk membersihkan hati mereka dari kerusakan.
Juga wajib menjaga anggota badan dari segala dosa, seperti berkata yang haram, melihat yang haram, mendengar yang haram, minum dan makan yang haram agar puasanya menjadi bersih dan diterima serta orang yang berpuasa memperoleh ampunan dan pembebasan dari api Neraka.

Demikian posting saya kali ini, tunggu posting selanjutnya masih tentang bulan suci ramadhan 1430 Hijriyah.

Bagi Pengunjung yang ingin mengetahui Jadwal Puasa Ramadhan 1430 Hijriyah khususnya wilayah Propinsi Sumatera Barat dan sekitarnya, silahkan download di sini

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong beri komentar/pesan anda

Share |
Science Blogs Science Blogs - BlogCatalog Blog Directory Computers Top Blogs DigNow.net GoLedy.com TopOfBlogs Science (Experiments) - TOP.ORG Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google bot last visit powered by Bots Visit